Macam-macam Pemeriksaan Penyakit Jantung


Ada banyak  Macam-macam Pemeriksaan Penyakit Jantung. Macam dan jenis tes yang berbeda untuk mengetahui bagaimana mendiagnosa kondisi jantung Anda. Disini akan dijelaskan beberapa tes atau pemeriksaan yang umum dilakukan dan dimana harus melakukan pemeriksaan tersebut.

Apa yang akan terjadi?
Beberapa tes melibatkan peralatan berteknologi tinggi dengan banyak mesin, kabel dan layar komputer, yang mungkin merasa sangat impersonal. Ini berkisar dari penilaian fisik ke MRI scan .

Merasa gugup adalah hal yang normal jika Anda pertama kali disarankan untuk melakukan tes dan pemeriksaan, sehingga mengetahui apa yang diharapkan dapat membantu Anda merasa lebih nyaman.

Seorang profesional kesehatan dapat menjelaskan tes ini untuk Anda juga. Jika Anda merasa tidak nyaman, ingat bahwa sering membantu untuk mendapatkan ketakutan keluar ke tempat terbuka, sehingga memberitahu orang-orang yang melakukan tes bagaimana perasaan Anda. Mereka kemudian dapat menjelaskan hal-hal kepada Anda lagi dan mencoba untuk meyakinkan Anda. Jadi ungkapkanlah apa yang Anda rasakan saat pemeriksaan yang nantinya akan dijelaskan mengenai hal yang Anda alami.

Hal ini juga dapat membantu jika pasangan Anda, keluarga atau teman pergi bersama dengan Anda untuk memberi dukungan selama atau setelah pemeriksaan. Untuk beberapa tes keluarga mungkin dapat duduk dan ikut menemani, tetapi untuk orang lain mereka harus menunggu di luar atau di rumah sakit. Dan, saat setelah melakukan pemeriksaan ketika dokter berbicara untuk menjelaskan, Alangkah baiknya ditemani dengan salah satu keluarga yang dapat membantu memahami dan meyakinkan Anda.

Beberapa pemeriksaan yang biasa dilakukan adalah sebagai berikut :
Angiogram
Tes Darah
Memeriksa Denyut Nadi
X-Ray
Ekokardiogram
EKG
Electrophysiogical studies
Scan MRI
Implantable Loop Recorders
Physical Assessment
Tes Radionuklida
Tes Tilt

Diatas merupakan beberapa pemeriksaan untuk mengetahui penyakit jantung. Tentunya tiap pemeriksaan dengan tindakan yang berbeda dan biasanya ditempat yang berbeda pula tergantung kesediaan alat dari rumah sakit atau lab.

0 Response to "Macam-macam Pemeriksaan Penyakit Jantung"

Posting Komentar