Manfaat Jus Seledri dan Apel Hijau Untuk Detox Ginjal

Manfaat Jus Seledri dan Apel Hijau Untuk Detox Ginjal
Seledri dan jus apel hijau memiliki sifat yang membersihkan dan memperbaiki fungsi ginjal. Ini juga anti-inflamasi!
Dengan rutin meminum jus seledri yang lezat ini dan di mix dengan apel hijau, Anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa. Selain menyegarkan juga dapat membersihkan dan meningkatkan kesehatan ginjal.

Pola hidup sehat itu penting, sangat penting! kebiasaan hidup yang baik seperti minum banyak air dan membatasi konsumsi garam dan gula dalam memelihara kesehatan ginjal adalah salah satu cara terbaik yang perlu dilakukan.

Tapi hari ini nutrisisehat.co.id ingin merekomendasikan tambahan asupan vitamin dalam kemasan jus untuk meningkatkan fungsi dasar ginjal. Dengan biaya yang sangat murah Anda akan mendapatkan banyak manfaat.

Jus Seledri dan Apel Hijau untuk Kesehatan Ginjal

Fakta yang perlu diingat adalah jika kita bicara kesehatan ginjal tidak cukup hanya dengan banyak minum air saja. Perlu diperhatikan juga diet Anda rendah sodium. Selain itu perlu vitamin tertentu dan antioksidan yang akan meningkatkan fungsi dan penyaringan darah. Itulah mengapa dianjurkan untuk banyak makan buah-buahan segar dan sayuran organik.

Sarapan adalah waktu terpenting dalam memelihara kesehatan hati dan ginjal. Mulailah dengan menambahkan smoothie atau jus yang kaya akan vitamin, nutrisi dan antioksidan yang dapat membantu sistem dan meningkatkan kinerja tubuh.

Dibawah ini akan dielaskan mengapa perlu menambahkan jus seledri dan apel hijau ke dalam sarapan atau minuman pagi Anda, setidaknya ini lebih sehat dibandingkan kopi.

Seledri, bahan anti-inflamasi yang kuat
Salah satu sayuran anti-peradangan yang kuat adalah seledri. Kandungan enzim dan mineral adalah makanan ideal bagi pasien dengan masalah asam urat atau infeksi saluran kencing.

  • Seledri, selain memiliki kandungan air yang tinggi juga kaya akan vitamin A, B, C, dan E serta mineral penting seperti zat besi, kalium, seng, fosfor, sulfur, tembaga, alumunium dan mangan.
  • Jika Anda meminum seledri dan apel hijau secara teratur, manfaat lainnya dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, dua musuh kesehatan ginjal.
  • Berikut ini adalah fakta menarik; Biji seledri mengandung minyak esensial(limonene dan selinene) dan akarnya mengandung asparagin.
  • Senyawa ini memiliki toning dan diuretik. Ideal untuk menghilangkan kotoran dan retensi cairan yang muncul ketika Anda memiliki masalah dengan ginjal
  • Seledri sangat dianjurkan ketika merawat batu empedu dan batu ginjal, karena memantu menghilangkan akumulasi deposit mineral.
manfaat jus apel hijau dan seledri

Jus Apel Hijau; Bergizi dan Pembersihan
Resep jus ini khasiatnya terkandung pada kulit apel hijau. Kulit apel mengandung pektin, jenis nutrisi yang membantu mengobati peradangan dan kesehatan ginjal.
  • Apel juga kaya serat larut, yang membantu Anda secara alami menyeimbangkan kadar gula darah juga menguragi kadar kolesterol
  • Fakta lain tentang apel adalah kekuatan detoksifikasi
Sama seperti seledri, apel hijau membantu menurunkan tekanan darah. Itulah sebabnya sangat penting untuk membeli buah-buahan dan sayuran yang organik sehingga Anda mendapatkan banyak keuntungan dan manfaat dari dua hal tersebut.

Cara Membuat Jus Seledri dan Jus Apel Hijau

Bahan :
  • 1 batang seledri
  • 1 apel hijau
  • 1 cangkir susu nabati (200 ml)
Persiapan;
  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencuci bersih seledri dan apel. Kemudian iris apel menjadi empat bagian dan buang bijinya.
  • Potong-potong seledri
  • Siapkan blender, mulai dengan blending apel dan seledri. Setelah tercampur baru tuangkan susu nabati pilihan Anda
  • Lanjutkan pencampuran ketiga bahan tersebut sampai halus. Jika ingin tambah pemanis jus ini bisa ditambah dengan madu secukupnya (jangan tambahkan gula pasir)
  • Tuangkan dalam gelas, jus siap untuk dinikmati.
Namun untuk merawat kesehatan ginjal Anda sebaiknya minum jus seledri dan apel hijau ini tiga sampai empat kali satu minggu pagi hari setelah sarapan.

0 Response to "Manfaat Jus Seledri dan Apel Hijau Untuk Detox Ginjal"

Posting Komentar